Tahlis Gallang Buka Diklat PIM III

0
206

Tahlis Gallang Buka Diklat PIM III Bolmong

ZONA BOLMONG – Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang resmi membuka pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat III, Senin (19/06).

Tahlis dalam sambutanya menyampaikan, sistem manajemen kepegawaian, pejabat struktural eselon III atau pejabat administrator, dituntut untuk dapat memainkan peranan yang menentukan dalam menangani isu-isu strategis. Itu khususnya yang memerlukan penanganan lintas kementerian, lembaga atau lintas wilayah bahkan antar-negara.

“Sudah menjadi tugas pejabat struktural eselon III untuk meningkatkan kinerja sektor atau wilayah yang dipimpinnya, melalui penetapan visi atau arah kebijakan daerah yang tepat fungsi dan tepat sasaran,” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat pada 40 pejabat yang ikut diklat tersebut. Mereka, kata dia, adalah yang terpanggil dari banyak yang terpilih. “Ada proses, ada aturan main. Lalu muncullah 40 nama ini. Semoga diklat ini tak lalu begitu saja, setelah dari sini harus lebih berkualitas dari yang belum ikut,” ungkapnya.

Tahlis juga berterima kasih dan mengapresiasi Badan Diklat Sulut yang bersedia melakukan Diklat Pim III di Bolmong.

Kepala Bandiklat Sulut Jefry Senduk berharap pelaksanaan diklat berkelanjutan. “Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten dan provinsi untuk memantapkan sumber daya Aparatur Sipil Negara. Pejabat administrator memberi peranan penting,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here