Tahun Depan, Distakot Anggarkan Seragam Petugas Penyapu Jalan

0
247
Tahun Depan, Distakot Anggarkan Seragam Petugas Penyapu Jalan Kotamobagu
Bambang Ginoga SE

ZONA KOTAMOBAGU – Petugas penyapu jalan yang tidak dilengkapi seragam reflektif (memantulkan cahaya), sering kali membuat sejumlah warga kaget saat berkendara di pagi hari. Kondisi tersebut mendapat perhatian seriusi Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu.

Menurut Kepala Distakot, Bambang Irawan Ginoga, seragam reflektif untuk petugas penyapu jalan memang keharusan sebab merupakan standar keselamatan, “Insya Allah akan dianggarkan tahun depan,” ujar Ginoga saat dikonfirmasi zonabmr.com via selular, Senin (09/11).

Diakuinya, sejak resmi menjabat sebagai Kepala Distakot awal tahun 2015, belum mengganggarkan pengadaan seragam reflektif, “Nantinya tidak hanya petugas penyapu jalan, tetapi semua petugas termasuk supir truk sampah dan para pengangkat sampah akan diberikan seragam.”

“Memang Distakot melakukan penambahan petugas penyapu jalan, tetapi petugas yang lama setahu saya telah memiliki seragam reflektif. Nanti akan saya kroscek, kenapa tidak digunakan. Apakah karena sudah tidak layak, atau karena alasan lain,” pungkas Ginoga.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here