Tahun Depan Pemkot Bentuk DPD

0
345

Tahun Depan Pemkot Bentuk DPD Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya menyukseskan gerakan ketahanan pangan. Keseriusan ini dibuktikan dengan akan dibentuknya Dinas Pangan Daerah (DPD).

Sebagaimana dikatakan Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, DPD akan dibentuk paling lambat tahun 2017 mendatang, “Instansi ini bertujuan melaksanakan program ketahanan pangan di Kotamobagu,” ujar Wali Kota belum lama ini.

Dikatakan, dengan kehadiran instansi tersebut, maka program ketahanan pangan akan lebih terarah dan tepat sasaran, “ Instansi tersebut akan lebih menguatkan ketahan pangan di Kotamobagu,” kata Tatong.

Ditambahkan, jika saat ini Pemkot terus menggenjot beberapa program dalam rangka peningkatan di sektor pertanian yang ada di Kotamobagu. Salah satunya dengan memaksimalkan pemberdayaan kelompok tani dengan memberikan bantuan seperti bibit, pupuk dan alat-alat pertanian.

“Bantuan tersebut disalurkan agar menunjang peningkatan hasil pertanian, agar dapat menyukseskan swasembada pangan di daerah kita ini, khususnya di Kotamobagu,” jelas Wali Kota.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here