Tahun ini, Ratusan PNS Naik Pangkat

0
225
Tahun ini, Ratusan PNS Naik Pangkat Bolmut
Depri Pontoh

ZONA BOLMUT – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut akan naik pangkat tahun ini. Proses kenaikan pangkat para abdi negara itu terbagi dalam dua periode, yakni Bulan April dan Oktober.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Supriadi Goma, ada sekira 300-an PNS yang akan naik pangkat pada Bulan April dan 200-an lainnya pada Bulan Oktober mendatang.

“Kita harapkan agar PNS-PNS yang dimaksud agar segera menyiapkan berkas dan memasukkannya kepada Kasubag Kepegawaian di tiap SKPD untuk diteruskan ke BKPP,” katanya.

Sementara itu, Bupati Depri Pontoh, mengungkapkan kenaikan pangkat bagi setiap PNS itu merupakan sebuah penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada negara. Bupati berlatar birokrat itu juga menegaskan bahwa semakin tinggi pangkat atau golongan seorang PNS, harus beriringan dengan kompetensi, kinerja, disiplin maupun prestasi masing-masing.

“Kenaikan pangkat harus diiringi dengan peningkatan prestasi dan kinerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujar Depri. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here