Tak ada Anggaran, Atlit Kotamobagu Terancam tak Bisa Ikut Porprov

Tak ada Anggaran, Atlit Kotamobagu Terancam tak Bisa Ikut Porprov Kotamobagu Olahraga
Atlit Kotamobagu yang diutus berlaga di Porprov tahun lalu.

ZONA KOTAMOBAGU — Atlit di Kota Kotamobagu terancam tak bisa ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) tahun ini. Pasalnya, tidak ada anggaran yang ditata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk keikutsertaan atlit di ajang tersebut.

“Anggaran di bidang olahraga tidak ada, yang ada hanya di bidang kepemudaan saja untuk Paskibraka,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa.

Meski tidak ada anggaran, namun ia yakin tetap bisa mengikutsertakan atlit ke Porprov yang akan dilaksanakan di Bitung. Bahkan ia mengakui, saat ini sedang mempersiapkan atlit-atlit yang akan bertarung membawa nama Kota Kotamobagu pada ajang tersebut. “Ada 15 cabang olahraga yang kita persiapkan. Kita juga masih menunggu kepastiannya waktu pelaksanaan. Kalau Bulan September, maka kita akan mempihakketigakan tiap cabang olahraga ke BUMN-BUMN yang ada di sini. Nantinya satu cabang olahraga ada satu BUMN yang menangani. Tapi jika pelaksanaannya Bulan Desember, maka anggarannya kita akan tata di APBD Perubahan. Pada prinsipnya, kita tetap siap berangkat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pada Poprprov tahun ini pihaknya menargetkan Kota Kotamobagu masuk lima besar. “Insya allah tahun ini kita bisa masuk lima besar. Untuk tahun lalu target kita begitu (lima besar), tali hanya peringkat delapan,” tambahnya. (ads/trz)

Leave a Response