Tak Ada Lagi Perbedaan, Sachrul-Oskar Satukan Kembali Masyarakat di 7 Kecamatan

0
100
Tak Ada Lagi Perbedaan, Sachrul-Oskar Satukan Kembali Masyarakat di 7 Kecamatan Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo satu payung saat kunjungan kerja di Kecamatan Modayag Barat.

ZONA BOLTIM – Sejak dilantik 26 Februari lalu, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo, langsung mengagendakan kunjungan kerja (kunker) sekaligus silaturahmi di tujuh Kecamatan yang ada di Boltim.

Setelah Sebelumnya sudah lima Kecamatan yang dikunjungi, hari ini (Rabu, 24/3/2021) Bupati dan Wabup Boltim melakukan Kunker di Kecamatan Modayag Barat dan Modayag, sekaligus menutup seluruh agenda Kunker perdana Bupati dan Wabup Boltim.

Kedatangan Bupati dan Wabup yang didampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Boltim ini, seakan menjawab kerinduan masyarakat Boltim kepada dua Pemimpin yang baru ini.

Dalam penyampaiannya, Bupati terus memberikan edukasi kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat.

“Berhubung ini kunjungan perdana kami pasca dilantik februari lalu, jadi Saya tugaskan kepada Pemerintah Desa agar segera melakukan koordinasi dengan Saya (Bupati) maupun Wakil Bupati, terutama tentang bagaimana menyatukan kembali masyarakat yang terkotak-kotak akibat Pilkada tahun lalu,” tegas Bupati.

Lanjut Bupati, Ia bersama Wabup ingin merubah pola pikir masyarakat khususnya dalam momen pilkada. Dimana mungkin sebelumnya momentum pesta demokrasi sering menimbulkan perselisihan antar pendukung paslon.

“Saya ingin kita ubah pola pikir kita dalam menghadapi Pesta Demokrasi. Perbedaan pilihan itu hal yang wajar, tapi jangan sampai itu menimbulkan perpecahan dikalangan masyarakat,” tambah Bupati.

Untuk itu, dengan adanya pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat, Bupati berharap dimomen Pilkada yang akan datang, seluruh warga bisa lebih dewasa lagi dalam berpolitik tanpa unsur provokasi dan lain sebagainya.

“Sehingga ketika kita akan melangsungkan Pilkada yang akan datang, maka semuanya akan berjalan dengan damai penuh rasa kekeluargaan. Itu tujuan Saya kenapa Saya selalu mengajarkan Politik Santun,” jelas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa, agar bisa bekerja dengan baik, profesional dan selalu berinovasi serta mendukung sepenuhnya semua Program Pemerintah yang tertuang dalam Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur.

“Saya dan pak Oskar berdiri disini sebagai Bupati dan Wabup seluruh Masyarakat Boltim. Mari kita bahu-membahu untuk kemajuan Boltim kedepan,” tutup Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Oskar Manoppo saat memberikan sambutan menegaskan kepada seluruh Pemerintah Desa agar lebih baik lagi dalam hal pengelolaan Dana Desa.

“Kemarin BPK sudah masuk untuk melakukan pemeriksaan. Diharapkan seluruh Sangadi dan jajarannya agar dapat mempersiapkan segala kebutuhan administrasi yang diminta oleh tim Pemeriksa,” tambah Wabup.

Wabup juga meminta agar dalam struktur Pemerintahan di Desa, tidak boleh lagi seorang Sangadi yang menjadikan anggota keluarganya sebagi Sekretaris Desa, Bendahara atau lain sebagainya. Hal ini dapat berakibat fatal yaitu minimnya pengawasan.

“Saya minta agar tidak ada lagi yang seperti itu, berikanlah jabatan lain dalam struktur Pemerintah Desa, kepada orang lain yang dianggap memiliki kemampuan di bidangnya,” imbuh Wabup. (guf)

1 KOMENTAR

  1. Mengomentari soal hibah tanah untuk pembangunan jalan ( pelebaran), ini artinya batas tanah warga yg selama ini menjadi hak milik mereka dan di lindungi undang undang harus di hargai. Mereka membayar pajak atas tanah mereka dan uang pajak di pakai untuk pembangunan. Kalau tanah mereka sebagian menjadi tanah milik jalan, sedangkan ukuran tanah mereka tdk berubah, ini artinya sebagian jalan tersebut mereka bayar pajaknya. Bukankah ini tdk sesuai dgn undang undang. Jadi hormati HAK masyarakat jangan hanya kewajiban mereka yg di tuntut. Membangun bukan mengorbankan hak masyarakat tapi melindungi hak masyarakat itu yg lebih terhormat.
    Uang pembebasan adalah uang pajak mereka juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here