Tak Jadi PNS, Warga Sulsel Polisikan Eks Legislator Bolmong

0
323
Tak Jadi PNS, Warga Sulsel Polisikan Eks Legislator Bolmong Bolmong Headline
Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver S. Manossoh SH

ZONA BOLMONG – Eks Legislator DPRD Bolmong yakni MM alias Mansur, warga Desa Lalow, Kecamatan Lolak, dilaporkan atas diduga penipuan oleh Asriani Arifin, warga Kelurahan Kadidi, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, ke Polres Bolmong, Rabu (17/9) tadi. Dalam laporannya, Asriani mengaku kehilangan uangnya Rp.120 juta, karena dijanjikan oleh Mansur menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Asriani menuturkan, kejadian bermula pada 30 November 2011, dirinya bertemu dengan Mansur di Gorontalo. Mansur menjanjinkan adik dan ponakan Asriani akan dijadikan PNS, asalkan Asriani harus memberikan uang kepadanya. Permintaan itu pun disanggupi Asriani, dirinya menyetorkan uang Rp120 juta, secara bertahap.

“Tahap pertama Rp30 juta, dan tahap kedua 90 juta”, ungkap Asriani di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bolmong.

Seiring berjalanya waktu, sampai dengan saat ini, adik dan ponakan Asriani belum juga menjadi PNS. Asriani pun menemui Mansur guna menanyakan masalah tersebut. Bukanya mendapatkan jawaban yang baik, Asriani malah dimarahi dan diancam oleh Mansur. merasa keberatan dengan masalah ini, Asriani memutuskan melapor polisi.

Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver S Manossoh, saat dikonfirmasi, mengatakan, laporan tersebut telah diterima pihaknya.”Terlapor akan kami panggil untuk membuktikan kebenaran laporan tersebut,” kata Manossoh, Rabu (17/9).

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here