Tak Miliki STNK, Mobil Operasional PT JRBM Ditahan Polisi

0
352
Tak Miliki STNK, Mobil Operasional PT JRBM Ditahan Polisi Hukum
Tampak mobil operasional PT JRBM saat dicegat polisi

ZONA HUKRIM – Operasi cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka menjelang pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2015, terus digiatkan Satuan Lalulintas Polres Bolmong. Puluhan kendaraan pun berhasil terjaring, salah satunya mobil operasional PT. JRBM yang harus ditahan saat operasi digelar pada Senin (07/9) kemarin.

Mobil mini bus bernomor polisi DB 7445 A, jenis Mitsubisi Kanter tersebut, ditahan karena tak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan. Robin Son (35), pengendara yang juga merupakan karyawan JRBM, tak dapat berbuat banyak saat dicegat polisi di jalan Paloko Kinalang, tepatnya depan kantor Mapolres Bolmong. Karena tak bisa menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), mobil tersebut langsung dikenakan tilang dan diamankan ke kantor Satlantas.

Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda saat diwawancarai mengatakan, pihaknya melibatkan tim Sabara, Reskrim dalam operasi tersebut. “Operasi ini guna menciptakan kondisi yang aman dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” kata Yuriko.

Lanjutnya, dalam operasi itu pihaknya berhasil menjaring puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melanggar aturan lalulintas. “Jumlah kendaraan yang ditilang ada 45 pelangaran. Untuk kendaraan yang diamankan sebanyak 16 unit kendaraan roda dua dan 2 unit kendaraan roda 4. Barang bukti SIM 10, STNK 17,” urainya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here