Takut Ditilang, Dua Warga Lolak Seruduk Bahu Jalan

0
545
Takut Ditilang, Dua Warga Lolak Seruduk Bahu Jalan Hukum
Tampak motor tergeletak di jalan usai kecelakaan

ZONA HUKRIM – Dua warga Lolak, yakni Rahyana Manangin (24) dan Tasya Sondakh (21), alami kecelakaan tunggal saat sepeda motor yang ditumpangi keduanya menabrak bahu jalan di Jalur Dua, Kelurahan Kotobangon, Sabtu (30/5) pukul 13.00 Wita siang tadi.

Kejadian itu bermula saat keduanya berboncengan menuju Lolak untuk pulang, menggunakan motor Yamaha Xeon, warna hitam kuning, bernopol DB 2499 DB. Ketika melintas di jalur tersebut, keduanya kaget melihat Satuan Lalulintas Polres Bolmong yang sedang mengelar operasi. Karena takut, Rahyana yang mengemudikan motor langsung memutar arah berniat menghindari polisi.

Kita deng Tasya mo pulang ka Lolak. pas di jalur dua, kita lia ada polisi yang ba tilang, karna kita tako modapa tilang kita langsung putar tu motor kong lari,” ungkap Rahyana dengan wajah pucat, saat diwawancarai zonabmr.com di Rumah Sakit Datoe Binangkang, Kotamobagu.

Namun apes, upaya tersebut malah membuat motor lepas kendali dan menabrak bahu jalan tepat di tengah simpang tiga Jalan Paloko Kinalang. Akibatnya, Tasya Sondakh mengalami luka lecet di bagian pipi kiri dan tangan kanannya.

Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda SIK, saat dikonfirmasi zonabmr.com membenarkan kejadian tersebut. Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat dalam berkendara agar selalu patuhi aturan di antaranya melengkapi surat-surat kendaraan.

“Sehingga apabila ada operasi di jalan kita tidak harus takut.  Apabila ada polisi takutlah kalau melakukan pelanggaran, karena awal dari kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas,” kata Fernanda.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here