Takut Tertular HIV/AIDS, Hubungan Suami-Istri Ini Hambar

0
169
Takut Tertular HIV/AIDS, Hubungan Suami-Istri Ini Hambar Hiburan Tahukah Anda?
Gambar salah satu adegan film (Copyright: Cendrawasih Pictures)

HIDUP berkeluarga memang harus dilandasi dengan rasa percaya, tetapi rasa percaya saja tak cukup jika sudah diliputi rasa takut, rasa percaya kepada pasangan pun bisa saja luntur.Hal inilah yang digambarkan dalam film pendek yang berjudul Setelah Kita Bicara. Sebuah film pendek persembahan Ikatan Perempuan Positif Indonesia (IPPI).

Dalam film ini diceritakan sang suami (diperankan oleh Tanta Ginting) sedang curhat karena istrinya (diperankan oleh Ayudia Bing Slamet) selalu menolak saat diajakberhubungan intim. Sang suami tak tahu menahu apa alasan sang istri menolak. Di sisi lain sang suami mendapat tekanan lain yaitu orang tua yang sudah meminta diberikan cucu dan teman-teman yang menganggapnya mandul. Semuanya membuat sang suami semakin tertekan dan semakin bertanya-tanya.

Di sisi lain sang istri mempunyai alasan tersendiri mengapa dirinya menolak untuk diajak berhubungan intim. Sang istri mendapat cerita mengenai teman SMA nya tertular HIV/AIDS karena sang suami. Sang suami yang sering melakukan hubungan seks bebas. Hal ini menjadi rumit karena sang istri yang takut tertular HIV/AIDS ini bingung bagaimana mengutarakan perasaannya kepada sang suami. Bagaimana mengungkapkan perasaannya tanpa menyinggung perasaan sang suami?

Film ini merupakan kerjasama dari IPPI dengan Cendrawasih Pictures. Disutradarai oleh Fazrie Permana. Film berdurasi tak lebih dari 6 menit ini menggambarkan bagaimana pentingnya komunikasi dalam keluarga. Serta pentingnya kerelaan suami istri untuk melakukan tes HIV. Meskipun membahas tentang sebuah penyakit yang dikenal mematikan. Film Setelah Kita Bicara berhasil menyampaikan pesan utamanya dengan cara unik, mengglitik, dan dekat dengan kehidupan para pasangan muda.

Melalui channel youtube resminya IPPI Nasional menyajikan film ini secara gratis agar kewaspadaan terhadap bahaya HIV/AIDS meningkat. Tonton langsung secara lengkap filmnya di alamat ini; Setelah Kita Bicara

Jika Zoner anggap film ini bermanfaat, maka sebarkanlah.

Sumber: Muvila.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here