Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01 Diresmikan

0
574
Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01 Diresmikan Kotamobagu
Penandatanganan prasasti Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01

ZONA KOTAMOBAGU – Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01 yang ada di Mapolres Bolaang Mogondow, diresmikan pada Kamis (12/2) sekitar pukul 13.00 Wita pagi tadi. Taman bacaan tersebut diresmikan Ketua Bhayangkari Daerah, Hanna Palmer Sinaga.

Rangkaian kegiatan peresmian diawali dengan sambutan Ketua Bhayangkari Cabang Bolaang Mongondow, dr Eveline Wiliam Simanjuntak. Ia mengatakan, taman bacaan itu dibuat berdasar surat dari Bhayangkari Daerah atas hasil rapat panitia pada Bulan Januari tangga 17 tahun 2015.

“Ada sekitar 362 buah buku yang disiapkan di taman baca ini, agar dapat memperluas wawasan serta lebih mempererat hubungan,” kata Istri Kapolres Bolmong ini.

Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01 Diresmikan Kotamobagu
Sambutan Ketua Bhayangkara Cabang Bolmong, dr Evaline Wiliam Simanjuntak

Kesempatan yang sama, Ketua Bayangkari Daerah, Hanna Palmer Sinaga, mengatakan, latar belakang berdirinya taman tersebut untuk membuat suatu kemajuan khusunya pada seksi kebudayaan. Istri Kapolda Sulut ini lanjut menerangkan, program taman bacaan itu merupakan program dari Bhayangkari Pusat sampai daerah yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca sejak usia dini.

‚ÄúDengan adanya taman baca, anak-anak akan jadi gemar membaca. Harapan saya taman bacaan ini bisa bermanfaat bagi seluruh keluarga besar Polri dan masyarakat,” ungkapnya.

Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01 Diresmikan Kotamobagu
Sambutan Ketua Bhayangkara Daerah, Ny Hanna Palmer Sinaga

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan buku yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bayangkari Daerah, Hanna Palmer Sinaga. Penyerahan tersebut diterima Ketua Cabang Bhayangkari Bolmong, dr Evelina Wiliam Simanjuntak.

Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01 Diresmikan Kotamobagu
Penyerahan bantuan buku secara simbolis oleh Ketua Bhayangkara Daerah

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga penandatanganan prasasti untuk peresmian Taman Bacaan Kemala Pelita Bangsa 01 kemudian dilanjutkan dengan peninjauan gedung yang diresmikan serta ditutup dengan Doa.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here