Tanggapi Kabar ada Perekrutan CPNS, ini Kata Kepala BKPP

0
236
Tanggapi Kabar ada Perekrutan CPNS, ini Kata Kepala BKPP Bolmut
Maskun Antogia

ZONA BOLMUT – Kabar adanya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini yang berseliweran di media sosial dibantah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Maskun Antogia.

Ia mengakui, telah mendapat informasi rekrutmen CPNS yang beredar dalam bentuk format PDF melalui media sosial. Namun ketika dikonfirmasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, ternyata informasi tersebut tidak benar.

“Kami juga kaget dengan beredarnya informasi itu. Kemudian setelah dikoordinasikan dengan Kanreg wilayah XI, ternyata itu tidak benar,’’katanya.

Dia mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi seperti ini. “Kita tidak boleh gampang percaya dengan informasi yang beredar di media sosial. Apalagi sumbernya bukan dari kementrian atau instansi terkait,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sedang menyusun jumlah kebutuhan PNS yang disesuaikan dengan analisis jabatan (anjab), kemudian akan diserahkan akhir bulan ini ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB). “Pengusulannya belum dilakukan, kita masih sementara menyusun kebutuhan pegawai,” tambahnya. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here