Tarung di Pilkada, SSM Disupport Petinggi Parpol di Boltim

0
146
Tarung di Pilkada, SSM Disupport Petinggi Parpol di Boltim Boltim Politik
Saptono Paputungan (kiri), Tomy Sumendap (kedua dari kiri), Sam Sachrul Mamonto (kedua dari kanan) dan Reevy Lengkong (kanan).

ZONA POLITIK – Sam Sachrul Mamonto (SSM), mendapatkan dukungan dari mantan koleganya di DPRD Boltim, untuk maju bertarung di Pilkada tahun 2020 mendatang. Mantan koleganya itu adalah; Saptono Paputungan, Reevy Lengkong dan Tomy Sumendap.

Pada momen lebaran ketupat di Desa Buyat bersatu, Minggu (16/6), SSM dan tiga legislator itu bersempatan berdiskusi banyak hal, mulai dari kenang-kenangan saat masih sama-sama di DPRD Boltim, hingga bincang-bincang soal Pilkada Boltim yang tahapannya akan mulai diselenggarakan akhir tahun ini.

“Terima kasih  kepada sahabat saya Sachrul Mamonto telah berkunjung ke rumah saya. Ini adalah satu penghargaan dan penghormatan bagi saya,” sebut Saptono Paputungan.

Terkait Pilkada Boltim, politisi Hanura itu mengaku mendukung SSM untuk maju bertarung di Pilkada. “Ini adalah politik. Kemarin (Pilkada 2015) saya tidak mendukung Sachrul, tapi untuk kali ini (Pilkada 2020), kami akan bersama-sama. Ini demi Boltim yang lebih baik,” kata Saptono.

Tarung di Pilkada, SSM Disupport Petinggi Parpol di Boltim Boltim Politik
Saptono Paputungan (kiri), Tomy Sumendapat (kedua dari kiri), Sam Sachrul Mamonto (kedua dari kanan) dan Reevy Lengkong (kanan).

Dukungan yang sama juga datang dari Tomy Sumendap. Ketua DPC Demokrat Boltim itu mengaku sangat mengenal dekat dengan SSM semenjak menjadi Ketua KPU Bolmong dan saat menjadi pimpinannya di DPRD Boltim. “Sebagai sahabat, tentu kali ini saya akan all out mendukungnya di Pilkada,” ungkap Tomy.

Selain Saptono dan Tomy, Reevy Lengkong juga menyatakan dukungannya kepada SSM untuk bertarung di Pilkada Boltim. Anggota DPRD dari Partai Gerindra itu mengaku siap mendukung dan memenangkan SSM. “Tentu saya juga mendukung sahabat saya Sachrul Mamonto. Kami siap memenangkannya,” kata Reevy.

Sementara itu, SSM menyampaikan terima kasih kepada tiga legislator yang menyatakan dukungan kepada dirinya bertarung di Pilkada Boltim. Meski baru sebatas dukungan secara pribadi, namun hal itu katanya menjadi pemicu dan pemacu semangat baginya untuk maju di Pilkada. “Terima kasih kepada sahabat-sahabat saya (Saptono Paputungan), Tomy Sumendap, Reevy Lengkong). Mudah-mudahan hubungan baik kita tetap terjaga dan bisa bersama-sama pada Pilkada Boltim,” ujar SSM. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here