Tata Lokasi Air Terjun Molimpungan, Disbudpar Siapkan 450 juta untuk Pembebasan Lahan

Tata Lokasi Air Terjun Molimpungan, Disbudpar Siapkan 450 juta untuk Pembebasan Lahan Kotamobagu Wisata
Agung Adati

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyiapkan anggaran Rp450 untuk pembebasan lahan area tempat air terjun molimpungan di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur. Hal ini disampaikan Kepala Disparbud, Agung Adati.

Menurutnya, anggaran tersebut dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. “Ini akan direalisasikan pada Triwulan I ini. Lahan yang akan dibebaskan adalah untuk pembangunan resting area dan tempat parkir,” kata Agung, kemarin.

Diterangkannya, tempat wisata Air Terjun Molimpungan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) untuk dikembangkan. Namun demikian katanya, pihaknya tetap memperhatikan tempat wisata lainnya namun akan ditindaklanjuti secara bertahap.

“Kita sudah survey semua potensi wisata yang ada. Pada prinsipnya semua menjadi perhatian kami, namun untuk pengembangannya dilakukan secara bertahap,” terangnya.

Diungkapkannya, pemerintah dan masyarakat Desa Kobo Kecil sudah merehab jembatan serta pelebaran sekaligus pengerasan jalan sepanjang 800 meter menuju ke lokasi wisata. “Anggarannya itu melalui ADD Tahun 2017,” ungkapnya. (ads/gito)

Leave a Response