Tatong Bara: Selamat Merayakan Paskah bagi Umat Kristiani

0
86
Tatong Bara: Selamat Merayakan Paskah bagi Umat Kristiani Headline Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

ZONA KOTAMOBAGU – Suasana aman dan damai sangat terasa pada saat seluruh umat Kristiani di Kotamobagu maupun Bolaang Mongondow Raya (BMR), menyambut dan merayakan Paskah tahun ini. Rasa aman dan damai itu, bahkan sudah terasa sejak memasuki Tri Hari Suci (Kamis Putih, Jumat Agung, Vigili Paskah).

Ratusan aparat keamanan baik unsur Kepolisian Republik Indonesia (Polri) maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI), tampak bersiaga, bahkan yang Nasrani ikut ambil bagian dalam setiap ibadah ataupun misa, mengenang sengsara, wafat, hingga kebangkitan Yesus Kristus. Di setiap gereja, tampak kehadiran anggota Polres Kotamobagu maupun Kodim 1303 Bolmong. Ada yang berseragam, namun banyak pula yang memakai pakaian biasa untuk berbaur dengan umat.

Terlebih pada saat umat Kristiani hendak mengadakan ibadah Jumat Agung, di mana pada jam yang hampir bersamaan umat Muslim juga hendak menjalankan sholat Jumat. Sikap toleransi dan saling hormat antar-sesama pemeluk agama, begitu kuat terlihat.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) juga menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada seluruh umat Kristiani di Kotamobagu. Hal itu terlihat dari banyaknya baliho serta spanduk berisi ucapan selamat Paskah dari Pemkot. Di setiap baliho dan spanduk itu, terpampang foto Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota (Wawali) Nayodo Koerniawan SH.

Dalam pesannya sebagaimana yang diterima Komentar, Walikota Tatong Bara juga memberikan ucapan selamat tersebut. “Atas nama pemerintah, pribadi, serta keluarga mengucapkan selamat merayakan dan mensyukuri hari Paskah. Semoga perayaan ini semakin mempertebal semangat cinta kasih dan rela berkorban bagi kita semua umat manusia,” ucapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here