Tatong Bara Terima Buku Pedoman Hadapi Pandemi Covid-19 dari Mendagri

0
335

Tatong Bara Terima Buku Pedoman Hadapi Pandemi Covid-19 dari Mendagri Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara menghadiri rapat koordinasi kesiapan Pilkada Serentak tahun 2020 dan pengarahan Gugus Tugas Covid-19 yang dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (16/7).

Usai rapat koordinasi Wali Kota juga menerima buku pedoman dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang diserahkan langsung Mendagri kepada bupati dan wali kota se-Sulawesi Utara.

Mendagri mengatakan buku pedoman ini merupakan acuan yang jelas dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19. Terkhusus, bagi aparat Pemerintah Daerah termasuk penguatan Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Pengendalian Covid-19, serta Kesiapsiagaan Desa dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Saya harap buku ini menjadi pedoman umum dan acuan bagi pemerintah daerah dalam melakukan kesiapsiagaan menghadapi wabah Covid-19,” kata Mendagri.

Dalam arahannya soal Pilkada Serentak Tahun 2020 yang aman dari Covid-19, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, berimplikasi pada bertambahnya anggaran yang dibutuhkan oleh penyelenggara Pemilu. Untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi itu, Mendagri juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dan menjadikan momentum Pilkada sebagai ajang untuk menekan dan penanganan Covid-19.

“Sekali lagi saya sangat optimis bahwa Pilkada di Sulut bisa berjalan dengan lancar dari sisi anggaran dan sisi kesiapan, sehingga kita memberikan dukungan, masyarakat juga memberikan dukungan. Pilkada menjadi momentum kita untuk menekan kurva pandemi sekaligus juga mendukung ekonomi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mendagri Tito Karnavian yang telah menyerahkan buku pedoman ini. “Kami jadikan sebagai pedoman dan acuan bagi Pemkot Kotamobagu dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ucap wali kota.

Wali kota juga mengatakan bahwa buku pedoman ini merupakan wujud kepedulian Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here