Tatong Bara: Usulan PAW Sachrul adalah Kewenangan DPD

0
221

Tatong Bara: Usulan PAW Sachrul adalah Kewenangan DPD Politik

ZONA POLITIK – Siapa yang akan mengisi kekosongan satu kursi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) pasca ditinggalkan Sam Sachrul Mamonto (SSM), masih menjadi tanda tanya besar. Bahkan Ketua DPW PAN Sulut, Ir Hj Tatong Bara, belum bisa memberi kepastiannya.

Menurut Tatong Bara, proses penggantian SSM di DPRD Boltim harus melalui mekanisme pengusulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Namun katanya, hingga kini pihaknya belum menerima usulan tersebut.

“Kita belum membahas soal itu. Pekan lalu semua kader PAN bertemu Ketua Umum (Zulkifli Hasan) di Manado, tapi hanya sebatas silaturahmi, bukan membahas penggantian Sachrul Mamonto. Pengusulan PAW adalah kewenagan DPD dan yang jelas pengganti Sachrul harus berasal dari dapil yang sama,” kata Tatong Bara.

Terkait arah dukungan kader PAN di Pilkada Boltim, tambah Tatong Bara, Ketua Umum Zulkifli Hasan telah menegaskan semua kader wajib mendukung kader sendiri. “Bisa mendukung Sachrul dan bisa juga mendukung Sehan. Di luar dari itu pasti ada sanksinya,” sebutnya.

Di sisi lain, Tatong Bara mengimbau semua kader PAN yang bertarung di Pilkada Boltim, untuk selalu mengimbau pendukungnya agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban. “Semua harus menahan diri, jangan terprovokasi apalagi memprovokasi. Mari kita sukseskan Pilkada dengan aman dan damai,” imbau Wali Kota Kotamobagu itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here