Tatong: Beri yang Terbaik untuk Kemajuan Bangsa

0
184
Tatong: Beri yang Terbaik untuk Kemajuan Bangsa Kotamobagu
Prosesi pengibaran bendera merah putih.

ZONA KOTAMOBAGU –  Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diharapkan dapat dimaknai dan dijadikan momentum untuk memberi yang terbaik demi kemajuan bangsa. Hal ini diutarakan Walikota Tatong Bara, usai upacara di Lapangan Boki Hotinimbang, Kamis (17/8).

Menurut walikota, momentum Hari Kemerdekaan tahun ini harus menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi semua anak bangsa untuk berperan aktif serta bekerja keras membangun dan memajukan bangsa.

“Melalui momentum ini kita semua harus terus bersama dan berkomitmen membuat negara dan khususnya daerah tercinta kita ini menjadi lebih maju dan mandiri,” kata Tatong.

Sebagai pimpinan daerah lanjut Tatong, dirinya memaknai peringatan hari kemerdekaan ini dengan hal yang sangat dalam.

“Kita bisa merasakan getaran di 17 agustus ini, saat bendera merah putih dinaikan dengan hikmat. Betapa besar perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang, hingga akhirnya negara ini bisa terbebas dari belenggu penjajahan. Sehingga itu, sebagai generasi penerus bangsa marilah kita menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, serta mengisi kemerdekaan dengan upaya konstruktif dan inovatif di segala bidang pembangunan,” ujar Tatong.

Seperti diketahui, sehari sebelum upacara peringatan HUT kemerdekaan, walikota dan jajarannya bersama unsur Forkopimda menggelar upacara sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (16/8). (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here