Tatong Ingatkan Guru Tingkatkan Profesionalisme

0
211

Tatong Ingatkan Guru Tingkatkan Profesionalisme Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara meminta semua guru untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanaan tugas dan fungsi sebagai tenaga pendidik. Hal ini diutarakan Tatong dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72, di Lapangan Boki Hotinimbang, Minggu (17/12).

Menurut Tatong, sebagai tenaga pendidikan, setiap guru dituntut harus selalu profesional, berdisiplin tinggi serta terus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta didik.

“Setiap guru harus selalu menyesuaikan dan terus meng-upgrade kemampuan diri masing-masing,” kata Tatong.

Pada upacara tersebut, Tatong yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Effendy Muhajir, menyampaikan bahwa peserta didik saat ini adalah calon generasi emas indonesia di Tahun 2045 mendatang, sehingga perlu dibekali dengan nilai-nilai pancasila agar menghadapi berbagai dinamika perubahan yang sangat cepat dan tak terduga.

“Oleh karena itu, kita mendukung guru-guru agar terus bekerja keras dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas, berdaya saing dan berakhlak mulia,” ujar Tatong.

Pada kesempatan itu, Tatong juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua guru atas dedikasi, ikhtiar dan komitmen dalam upaya dan usaha meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Kotamobagu.

“Guru memiliki peran strategis dalam menentukan masa depan setiap anak bangsa. Itu patut diapresiasi,” sebut Tatong.

Usai upacara, Tatong menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada sejumlah siswa SD dan SMP yang menjadi pemenang lomba seni dan budaya. Selesai itu, Tatong juga ikut bersama ribuan guru menggelar tarian tradisional dana-dana di lokasi upacara. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here