Tatong: Kader PAN Wajib Dukung Alul

0
404
Tatong: Kader PAN Wajib Dukung Alul Boltim Politik
Ketua DPW PAN Sulut, Ir Hj Tatong Bara, saat memberikan sambutan di kediaman SSM

ZONA POLITIK – Meski tak diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilkada Boltim 9 Desember mendatang, namun bisa dipastikan Sam Sachrul Mamonto dan Medy Lensun (SSM-MML) akan didukung kader dan simpatisan PAN Boltim.

Hal ini sebagaimana pernyataan Ketua DPW PAN Sulut, Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan usai mendampingi kedatangan kedua pasangan calon usungan PDIP dan Nasdem itu, yang baru tiba dari Jakarta, Minggu (26/7) siang tadi.

Menurut Tatong, wajib bagi setiap kader PAN untuk memenangkan SSM-MML. “Meskipun tak diusung PAN, tapi semua kader wajib memenangkan Sachrul dan Medy,” ujar Tatong, dihadapkan pendukung fanatik SSM-MML.

Diungkapkannya, setiap kader PAN tak perlu takut dengan ancaman sanksi dari DPP karena tak mendukung calon yang diusung PAN. “Saya sudah koordinasi dengan ketua umum (Zulkifli Hasan). Tidak ada sanksi. Pak ketua (DPP), mengizinkan Sachrul maju dengan partai lain, kemudian setiap kader wajib mendukungnya meski bukan dengan PAN,” ungkap Tatong.

Wali Kota Kotamobagu itu menambahkan, saat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), dirinya bersama anggota DPR RI dari PAN Yasti Soepredjo Mokoagow akan mendampingi pasangan SSM-MML.

“Kami akan bersama Sachrul dan Medy di Pilkada Boltim. PDIP, Nasdem dan PAN asli akan mendukung kalian berdua,” sebut Tatong penuh semangat.

Di sisi lain, Tatong mengapresiasi PDIP dan Nasdem yang siap mengusung kader potensial PAN untuk bertarung di Pilkada mendatang. “Terima kasih untuk pengurus DPC PDIP dan DPD Nasdem Boltim, yang telah tulus dan ikhlas mengusung Sachrul dan Medy,” ucap Tatong.

Pernyataan yang sama juga dikatakan Ketua DPD Nasdem Hasidin Mamonto. Menurutnya, kader partai besutan Surya Paloh itu siap memenangkan Sachrul dan Medy. “Ini instruksi dari DPP. Mesin partai harus bergerak dan wajib memengankan Sachrul Mamonto dan Medy Lensun,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here