Tatong Lantik Sangadi Desa Tabang

0
210
Tatong Lantik Sangadi Desa Tabang Kotamobagu
Prosesi pelantikan Sangadi Desa Tabang.

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada Yunius Fritz Dilapanga Sangadi (Kepala Desa, red) Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (3/1). Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Olahraga desa setempat bersamaan dengan pelantikan penggantian antar waktu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) BPD Poyowa Kecil dan Tabang.

“Selamat atas pelantikan ini. Berikan bakti yang maksimal untuk masyarakat. Saya yakin tangan dingin Papa Ridho (Yunius Fritz Dilapanga) bisa membawa Desa Tabang menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,” sebut Tatong, dalam sambutannya usai mengambil sumpah jabatan.

Pada kesempatan itu, walikota juga meminta kepada sangadi yang baru terpilih lewat Pilsang antar waktu itu agar dapat mengayomi dan membina kehidupan masyarakat, menjadi teladan, serta selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. “Sangadi yang baru dilantik ini adalah salah satu wartawan senior dan sudah banyak pengalaman. Dengan dukungan masyarakat juga, saya yakin desa ini akan lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera,” ujar Tatong.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan agar sangadi berlatar wartawan itu dapat mengelola Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018. “Anggaran yang masuk harus dikelola dengan baik. Dipetakan mana yang menjadi prioritas pembangunan, kemudian untuk pemberdayaan agar memperkuat ekonomi masyarakat desa,” ujar Tatong.

Kepada Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi Tabang, ia mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya. “Terimas kasih atas semua bakti dan dedikasi yang tulus untuk Desa Tabang. Atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih,” sebut Tatong.

Seperti diketahui, Yunius Fritz Dilapanga terpilih melalui Pilsang antar waktu yang dilaksanakan pada 12 Oktober tahun lalu. Salah satu wartawan senior di Bolmong Raya itu mendapat dukungan mayoritas pemilik suara atau sebanyak 20 dari 31 suara sah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada masyarakat. Kepercayaan ini akan saya emban sebaik mungkin,” sebutnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here