Tatong Menilai Belum Ada Peningkatan Kemampuan ASN di Kotamobagu

0
362
Tatong Menilai Belum Ada Peningkatan Kemampuan ASN di Kotamobagu Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengungkapkan belum terlihat adanya peningkatan kemampuan yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotamobagu.

“Ada budaya di birokrat yang kadang-kadang lebih mengejar jabatan ketimbang meningkatkan kemampuan sesuai dengan kondisi yang berlaku,” ungkapnya.

Doktrinisasi etos kerja di swasta, kata Tatong, sangat objektif terhadap penilaian kinerja, dan itu sangat berbeda dengan di birokrat. Perbandingan tersebut, ia dapat saat bekerja di perusahaan swasta.

“Saya ini 10 tahun di swasta, doktrinisasi dari etos kerja itu berbeda, saya doktrin swasta dari daerah seberang, pertama di jepang kemudian cina. Objektivitas dan apresiasi terhadap kinerja itu sangat objektif, ketika dapat mencapai target kita diberi apresiasi,” ungkapnya.

Ia lanjut memberikan contoh pada penggunaan teknologi dalam bekerja, kadang-kadang para birokrat tidak menggunakan teknologi tersebut, padahal itu lebih mempermudah kerja.

“Memang sulit saya untuk mengharuskan birokrat menggunakan teknologi. Seperti dari sisi pelaporan kadang-kadang di sini saya tidak mau lagi pakai laporan kertas, namun itu tidak diikuti,” ungkapnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here