Tatong-Nayodo Hadiri Peringatan Harganas ke-XXVII

0
201
Tatong-Nayodo Hadiri Peringatan Harganas ke-XXVII Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara (kiri) dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (kedua dari kanan) saat mengikuti rangkaian kegiatan Harganas.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dipusatkan di Lapangan Kembar, Boroko, Selasa (30/7).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut, serta sejumlah kepala daerah.

Momentum peringatan Harganas, menurut wali kota sebagai pengingat peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan generasi emas berencana melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Keluarga adalah pondasi utama untuk membangun dan membina kehidupan berbangsa. Keluarga juga merupakan tempat pertama untuk melindungi, membimbing dan memberdayakan anggota keluarga,” kata wali kota.

Tahun lalu, Wali Kota Tatong Bara menerima satya lencana dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Menteri PMK Puan Maharani, karena dinilai berkomitmen terhadap pelaksanaan program kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga. Komitmen wali kota itu terlihat dari besarnya anggaran yang dialokasikan melalui instansi terkait untuk pelaksanaan program Kampung KB dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga). (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here