Tatong: Peran Pemuda Sangat Penting Dalam Pembangunan Daerah

0
245
Tatong: Peran Pemuda Sangat Penting Dalam Pembangunan Daerah Kotamobagu
Tatong Bara

 

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara mengapresiasi gelaran Jambore Pemuda se-Kota Kotamobagu yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Lapangan Olahraga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, mulai Sabtu (28/10).

“Saya bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pengurus KNPI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kemarin sempat ada reposisi di tingkat pimpinan, tapi tidak menurunkan semangat organisasi ini untuk terus berkiprah dan berorganisasi. Saya salut karena mampu meneruskan estafet kepengurusan dengan menghadirkan terobosan-terobosan termasuk kegiatan Jambore Pemuda ini,” kata Tatong, saat memberi sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut.

Tatong mengungkapkan, peran pemuda dalam pembangunan daerah sangat penting. Tanpa bantuan pemuda, pemerintah tak bisa berbuat apa-apa. “Tak bisa kita pungkiri bahwa dalam membangun Kota Kotamobagu diperlukan sinergitas dari semua elemen masyarakat, termasuk pemuda,” ungkapnya.

Ketua DPD KNPI, Hendra Manggopa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota Tatong Bara dan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) yang sudah menundukung terselenggaranya kegiatan tersebut. “Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, khususnya ibu walikota,” sebutnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari atau berakhir pada 31 Oktober. Beberapa kegiatan olahraga dan kesenian dilombakan, seperti KNPI Idol, pantun bahasa mongondow, lomba hadang, tarik tambang, lari karung dan penataan tenda. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here