Tatong Tantang Pejabat Eselon II Ikut Seleksi Sekda

0
220
Tatong Tantang Pejabat Eselon II Ikut Seleksi Sekda Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Tahapan pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk formasi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), sudah dibuka sejak 22 Februari lalu. Namun demikian, hingga Senin (1/3) belum ada satupun pejabat yang mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi calon panglima ASN itu.

“Seleksi ini jadi ajang unjuk kemampuan pejabat yang benar-benar memiliki kapasitas untuk jabatan Sekda. Saya harap, mereka (pejabat) mandiri dan merespon ini dan membuktikan bahwa mereka mampu,” kata Tatong.

Menurut saya, para pejabat khususnya yang ada di lingkungan Pemkot Kotamobagu harus memberanikan diri ikut seleksi Sekda. “Ikut seleksi ini, karena ini ajang untuk mengukur kemampuan sekaligus gambaran bahwa mereka sanggup berada pada level ini. Intinya bertarung dulu. Saya tantang kepala SKPD untuk ikut seleksi ini,” sebut Tatong.

Informasi didapat dari tim sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama, sudah sejumlah pejabat yang berkomunikasi dengan tim pansel untuk mendaftar seleksi. Namun demikian, para pejabat tersebut saat ini masih mempersiapkan dokumen yang dipersyaratkan dalam mengikuti seleksi.

“Belum ada yang mendaftar. Mereka masih menyiapkan dokumen,” sebut Deddy Afandi Iman, anggota tim secretariat Pansel JPT Pratama.

Ia menambahkan, tahapan seleksi dapat berlanjut jika jumlah pendaftar minimal empat orang. “Setelah tahapan pendaftaran ini akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, assessment dan wawancara. Untuk assessment dan wawancara ini direncanakan dilaksanakan di Kantor BKN Regional XI Manado,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here