Taufik: Bantuan Cetak Sawah Melalui Rekening Kelompok

0
266
Taufik: Bantuan Cetak Sawah Melalui Rekening Kelompok Bolmong
Ir. Taufik Mokoginta

ZONA BOLMONG — Kepala Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, pihaknya melakukan perubahan teknis pemberian bantuan cetak sawah lewat rekening kelompok.

“Ya, sebelumya untuk bantuan cetak sawah berbentuk kontraktual, ternyata ada perubahan sehingga para kelompok harus membuat rekening,” ungkapnya.

Menurut Taufik, dari penyampaian pihaknya tidak ada yang salah. Hanya saja ada kebijakan pusat yang berubah sehingga bantuan tersebut dilakukan verifikasi agar semua kelompok yang mendapatkan bantuan mengurus rekening.

Sementara untuk bantuan kelompok berupa benih, tambah Taufik, belum ada kejelasan kesepakatannya. “Kemarin juga informasinya benih padi dan bantuan pupuknya bukan lewat rekening, namun belum tahu juga kesepakatan terakhir, karena pusat berubah-ubah kebiajakan,” bebernya.

Lanjutnya, perubahan itu tidak ada unsur kesengajaan dari pihaknya. “Dari dinas kami tidak ada yang mengakal-akali bantuan tersebut, dikarenakan bantuan itu ada standarnya,” katanya.

Meski demikian, perubahan kebijakan yang dikeluarkan kementrian pusat  tidak mempengaruhi proses penyaluran dan pemanfaatan bantuan tesebut. “Perubahan ini juga tidak ada yang salah, karena pemanfaatan bantuan tersebut sama. Hanya proses penerimaannya saja yang berbeda,” tandasnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here