TBNK Santun Atasi Solusi Persoalan Sanitasi

0
104
TBNK Santun Atasi Solusi Persoalan Sanitasi Headline Kotamobagu
Suasana rapat kelompok kerja sanitasi yang dirangkaikan dengan launching program TBNK Santun.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) me-launching program Tempat Berdiskusi daN Konsultasi Sanitasi TUNtas (TBNK Santun), Rabu (20/11), disela rapat kelompok kerja sanitasi Kotamobagu. Program yang digagas Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) itu, bertujuan untuk memudahkan pelayanan terkait sanitasi.

“Program ini merupakan inovasi untuk membuka ruang konsultasi sanitasi di tingkat pemerintah desa dan kelurahan, agar dalam proses perencanaan pembangunan sanitasi di desa dan kelurahan bisa sesuai dan tepat sasaran,” kata Kepala Bidang Perekonomian Infrastruktur Sumber Daya Manusia, Andi Abasi.

Sebagai instansi teknis yang menggagas program itu, ia mengungkapkan pihaknya akan memfasilitasi tempat berdiskusi serta memberi pemahaman terkait sanitasi di desa dan kelurahan masing-masing. “Dengan di-launchingnya program ini, pemerintah desa dan kelurahan diharapkan dapat berkonsultasi dan memahami tentang pentingnya keberadaan sanitasi di wilayah mereka, sehingga target percepatan pembangunan sanitasi merata di Kotamobagu bisa tercapai,” ungkapnya.

TBNK Santun itu berisikan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait pembangunan sanitasi daerah. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here