Tegela: Segera Lapor Jika Upah Tak Sesuai UMP

0
303

Tegela: Segera Lapor Jika Upah Tak Sesuai UMP Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Kotamobgu, melalui Sekertaris Dinas, Suhartien Tegela meminta agar para buruh jangan segan-segan melapor apabila menerima upah tak sesuai dengan UMP (Upah Minimun Provinsi).

Berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 37 Tahun 2015 tentang UMP, upah minimum pekerja di Sulawesi Utara adalah Rp 2,4 juta. Bagi Perusahaan-perusahaan  yang ada di wilayah Kotamobagu, kata dia, mau tidak mau harus mengikuti peraturan gubernur tersebut.

“Itu merupakan kewajiban dan harus dilaksanakan. Jika ada buruh yang merasa tidak sesuai menerima upanya, langsung saja melapor ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kotamobagu,” kata Tegela saat dikonfirmasi zonabmr.com, Kamis (14/04) siang tadi.

Lanjut Tegela, Pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban pengupahan, “Jika ada perusahaan yang tidak menerapkan sistem pengupahan sesuai UMP maka perusahaan tersebut akan dipanggil serta akan ditindak secara tegas,” tegasnya.

Reporter : Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here