Tekan Angka Kriminalitas, Polres Kotamobagu Bentuk Tim Anoa

0
197
Tekan Angka Kriminalitas, Polres Kotamobagu Bentuk Tim Anoa Headline Hukum
Pengukuhan Tim Anoa Polres Kotamobagu.

ZONA HUKRIM – Tim Anoa Polres Kotamobagu dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Kapolres Kotamobagu, ABKP Prasetya Sejati SIK, Senin (10/3),  di Aula Polres.

Tim khusus (Timsus) itu bertugas melakukan pengamanan, penindakan, pengawasan dan patrol, serta pencegahan maupun penanganan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Tim Anoa beranggotakan 25 orang yang berasal dari beberapa satuan fungsi, seperti Sabhara, Satuan Reserse Narkoba, Satuan Polair dan Seksi Propam. Tim Anoa diketuai IPDA Harun Pangalima selaku Danton Tim, dan Kabag Ops Kompol Jacky Lapian SSos serta AKP Muris Pandena SH selaku Pengendali dan Koordinator Tim.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, berharap keberadaan Tim Anoa bisa menekan angka kriminalitas serta mengantisipasi terjadinya berbagai macam bentuk kenakalan yang melibatkan anak-anak remaja. Selain itu, Kapolres juga berharap agar Tim Anoa bisa berada paling depan atau menjadi yang pertama tiba di tempat kejadian perkara jika terjadi kejadian.

“Selain bertugas sebagai Tim Khusus Anoa Polres Kotamobagu, kalian semua juga harus tetap melaksanakan tugas pokoknya di masing-masing fungsi,” kata Kapolres. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here