Home BMR Kotamobagu Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Maksimalkan Program Dispernaker

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Maksimalkan Program Dispernaker

0
171

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Maksimalkan Program Dispernaker Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya menekan angka pengangguran, salah satunya melalui program di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu.

“Sebanyak 20 orang telah diberangkatkan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan, Manado, untuk mengikuti pendidikan security selama tiga pekan,” kata Kepala Dispernaker, Hidayat Mokoginta, keamrin.

Untuk anggaran pendidikan, kata Hidayat, semuanya ditanggung Dispernaker yang telah dianggarakan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Kita yang membiayai mereka selama di sana (SPN, red),” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selain pelatihan tersebut. pihaknya juga mengagendakan beberapa pelatihan untuk masyarakat, di antaranya pelatihan otomotif, menjahit batu bata, pembuatan gula semut dan masih banyak lagi. “Untuk pelaksanaannya diagendakan pada triwulan III,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini, masyarakat bisa mempunyai bekal untuk mendapatkan pekerjaan dan mencari peluang usaha sesuai dengan keterampilan yang didapat. “Dengan begitu secara otomatis tingkat pengangguran di Kota Kotamobagu perlahan bisa teratasi,” harapnya.(ads/gito)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here