Tekan Angka Perceraian, DPPPA Gandeng Kemenag

0
209
Tekan Angka Perceraian, DPPPA Gandeng Kemenag Kotamobagu
ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) berencana me-launching Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) pada akhir tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Siti Rafiqah Bora.

Menurutnya, Puspaga merupakan tempat pembelajatan yang bertujuan untuk menigkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera. “Di Bolmong Raya angka perceraian sangat tinggi. Sehingga itu melalui Puspaga ini angka perceraian dan pernikahan dini dapat terus menurun,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, DPPPA akan bekerja sama Kementrian Agama (Kemenag). Kerja sama yang dimaksud berupa pencegahan perceraian. “Jadi sebelum ada rekom Puspaga untuk ke KUA, belum bisa diterima pencatatan nikahnya. Kita sudah koordinasikan dengan Kementrian Agama soal itu, ” terangnya.

Diketahui, Puspaga merupakan program Kementrian PPPA yang baru di-launching secara nasion pada September lalu. Di Kotamobagu, Dinas PPPA siap menindaklanjuti program tersebut dengan menghangendakan launching serta pelaksanaan program dan kegiatan. Walikota Taton Bara yang hadir sekaligus menjadi pembicara pada launching nasional, juga menyatakan komitmen Pemkot dalam menyukseskan program tersebut. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here