Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Kotamobagu Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

0
44

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Kotamobagu Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Headline Hukum  ZONA HUKUM – Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal ini disampaikan Kapolres saat coffee morning bersama sejumlah awak media, di halaman Mapolres Kotamobagu, Senin (14/9) pagi.

“Mari kita dukung bersama anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam menekan angka pandemi Covid-19. Terapkan 3 M saat kita beraktivitas, Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi aktifitas masyarakat hampir di semua sektor. Seperti bidang pariwisata dan entertainment. “Kesadaran menggunakan masker saat berada di luar rumah terbilang masih kurang. Padahal, dengan menggunakan masker, bisa meminimalisir terpaparnya virus Corona. Kondisi seperti sekarang ini membuat ekonomi masyarakat tidak berjalan dengan normal,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kasus covid-19 di Provinsi Sulut saat ini masih berada pada zona orange atau masih tinggi dibanding Provinsi lainnya di Indonesia.

“Untuk itu, tidak bosan-bosannya saya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar bisa ditekan menjadi zona hijau. Dengan begitu jam operasional dan kebiasaan beraktifitas akan kembali normal. Operasi yustisi terkait penerapan prokes juga selalu kita gelar,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here