Tempat Usaha tak Boleh Gunakan LPG 3 Kg

0
253
Tempat Usaha tak Boleh Gunakan LPG 3 Kg Kotamobagu
Alfian Hasan

ZONA KOTAMOBAGU – Semua tempat usaha diminta untuk tidak menggunakan Liqued Petrilium Gas (LPG) bersubsidi. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang), Alfian Hasan.

Menurutnya,  LPG berukuran tiga kilo gram itu hanya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Sehingga itu, tempat-tempat usaha tidak diperkenankan menggunakan LPG jenis tersebut. “LPG tiga kilo gram itu hanya untuk masyarakat kurang mampu. Kalau tempat usaha tidak boleh,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya akan menyosialisasikan hal tersebut ke semua pemilik usaha yang ada di Kota Kotamobagu. Jika sudah disosialisasikan kemudian masih ada yang menggunakan LPG jenis itu, maka pihaknya tak segan melakukan tindakan. “Kita akan tindaki kalau ada tempat usaha yang menggunakan LPG tiga kilo gram,” ujarnya.

Selain tempat usaha, Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga tak diperkenankan menggunakan LPG bersubsidi. Ukuran LPG untuk para abdi negara itu ada yang berukuran 5,5 kilo gram. “Kita harap ada kerja sama dari semua PNS maupun tempat usaha. LPG ukuran tiga kilo gram hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here