Temui Menhub, Walikota Lobi Bantuan Bus dan Alat Penerang Jalan

0
184
Temui Menhub, Walikota Lobi Bantuan Bus dan Alat Penerang Jalan Kotamobagu
Walikota Tatong Bara foto bersama Menhub (tengah).

ZONA KOTAMOBAGU — Walikota Tatong Bara melobi bantuan bus sekolah di Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Jumat (3/8), walikota menemui Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, dan menyerahkan proposal bantuan.

Menurut walikota, upaya melobi bantuan bus tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan transportasi khusus para pelajar.

“Dengan adanya bus sekolah, tentu akan sangat membantu anak-anak kita ke sekolah,” kata walikota.

Selain bantuan bus, pada kesempatan itu walikota juga mengajukan proposal permohonan bantuan fasilitas alat penerang jalan yang rencananya akan dipasang pada 1.000 titik yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

“Alat penerang jalan ini juga kita butuhkan dalam rangka memberi jaminan keselamatan bagi pengguna jalan khusus di malam hari. Apalagi Kota Kotamobagu saat ini menjadi tujuan banyak orang, dan itu berdampak pada meningkatnya jumlah kendaraan,” ungkap walikota.

Walikota beharap, dua proposal yang diajukan tersebut bisa disetujui dan segera terealisasi. “Mudah-mudahan permohonan kita ini bisa disetujui,” harapnya.

Saat menemui Menhub di ruang kerjanya, walikota datang bersama Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, anggota Komisi V DPR RI  Nurhayati serta Sesdit Perhubungan Udara Kemenhub Pramintohadi. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here