Tenaga Kesehatan Dominasi Formasi CPNS Kotamobagu

0
454
Tenaga Kesehatan Dominasi Formasi CPNS Kotamobagu Headline Kotamobagu
Ilustrasi tes CPNS

 ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Adnan Massinae MSi menjelaskan, formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 165 tenaga CPNS, dengan formasi kesehatan, guru dan teknis.

Sementara dari 165 formasi tenaga CPNS yang diusulkan tersebut, Adnan menjelaskan bahwa 136-nya untuk tenaga kesehatan. “Untuk tenaga kesehatan 136, teknis 14, dan guru 15, usulan sudah disampaikan tinggal menunggu penetapan dari pihak BKN,” tukasnya.

Diketahui, Kotamobagu sendiri dalam pelaksaanaan tes CPNS nanti dipersiapkan akan menggunakan sistem CAT atau tes berbasis komputer. Salah satu keunggulan CAT adalah para peserta tes akan langsung bisa mengetahui skor / nilainya masing-masing setelah selesai mengerjakan tes secara langsung, sehingga peserta bisa menilai apakah bisa lulus atau tidak dengan nilai yang telah diperolehnya.

Begitu juga persyaratan administrasi untuk tes penerimaan kali ini akan lebih mudah, sebab peserta tes tak lagi perlu menyiapkan SKCK, surat keterangan sehat dari dokter, dan juga kartu kuning dari Disnaker.(fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here