Tensi Politik di Boltim Memuncak, ADM Serukan Kampanye Damai

0
211
Tensi Politik di Boltim Memuncak, ADM Serukan Kampanye Damai Boltim
Aditya Anugrah Moha S.Ked. MM

ZONA BOLTIM – Tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) makin memuncak. Serangkaian kejadian mulai dari adu argumen bahkan aksi pelemparan yang memakan korban, tak pelak bakal menjadi kisah pilu Pilkada di Timur Totabuan.

Hal itu pun mengundang keprihatinan personil DPR RI, Aditya Anugrah Moha (ADM). Kepada zonabmr.com via selular Minggu (01/11), Ia mengaku prihatin dan menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Meski demikian, dirinya percaya pesan dan motto leluhur masih dijunjung tinggi masyarakat Boltim.

“Kita bisa beda pilihan, kita bisa membuat pesan dan kesan kreatif untuk kandidat masing-masing. Bahkan, kita bisa punya cara kampanye yang mengebu-gebu. Tetapi saya percaya moto tompiaan moto tabian bo moto tanoban, masih dijunjung tinggi warga Boltim,” yakin ADM.

Dirinya pun meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkada itu, untuk memberi masyarakat pendidikan politik yang terbaik agar paham manfaat Pilkada berkualitas, “Tentu dengan beserta menawarkan program-program terbaik, dan tidak menodai hak publik untuk mendapatkan kualitas pemimpinnya,” kata ADM.

Lanjut dicontohkannya, konflik Partai Golkar bisa dijadikan acuan konflik politik Nasional. Walau berbeda secara prinsip, tetapi mengesampingkan ego saat bicara kepentingan yang lebih besar, yakni bangsa, rakyat dan negara.

“Khusus pemuda mari ambil peran-peran aktif dalam suksesnya Pilkada ini. Contohnya membuat kreasi kampanye yang membumi dan bermanfaat bagi calon masing-masing. Jangan sampai larut dalam singgungan fisik dan psikis yang nanti merugikan diri sendiri, keluarga, bahkan daerah,” ajaknya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here