Home BMR Boltim Terapkan MD3, Perebutan Pimdekab Ketat

Terapkan MD3, Perebutan Pimdekab Ketat

0
416
Terapkan MD3, Perebutan Pimdekab Ketat Boltim
Hj Sumardia Modeong

ZONA BOLTIM – Dengan disahkannya revisi Undang Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) oleh DPR RI beberapa waktu lalu, terbuka peluang bagi Partai Golkar untuk mempertahankan kursi pimpinan DPRD Kabupaten (Pimdekab) Bolmong Timur (Boltim) periode 2014-2019.

Meski Partai Amanah Nasional (PAN) memperoleh suara terbanyak saat Pemilu Legislatif lalu, namun dengan revisi UU MD3 yang memberikan kesempatan yang sama kepada semua Partai Politik (Parpol) duduk sebagai pimpinan parlemen, artinya kursi Pimdekab Boltim, berpeluang bagi semua partai pemenang lainnya.

Saat ini sejumlah nama pun mulai diperbincangkan sebagai calon kuat Pimdekab Boltim nanti. Sumardia Modeong dan Sehan Mokoapa Mokoagow keduanya sama-sama politisi dari partai berlambang pohon beringin. Serta nama politisi PDI Perjuangan, James Tine dan Sofyan Alhabsy dari PKB dan Sahrul Mamonto peraih suara terbanyak yang diusung dari PAN.

Pengurus DPD 11 Partai Golkar Boltim, Sumardia Modeong saat dimintai tanggapan wartawan zonabmr.com Kamis (17/7) mengaku. partainya belum mengambil sikap resmi mengenai UU MD3 tersebut.

“Saya kira wajar jika pimpinan DPRD nanti dipilih oleh anggota. Ini memberikan kesempatan bagi anggota yang lain untuk ambil bagian dalam proses demokrasi di tubuh dewan. Partai kami belum ambil sikap atas aturan itu,” kata Sumardia yang juga Ketua DPRD Boltim saat ini.

Peliput: Gito Mokoagow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here