Terapkan Prokes, Desa Moyag Sukses Gelar Pemilihan BPD, Berikut Perolehan Suara Calon

0
89
Terapkan Prokes, Desa Moyag Sukses Gelar Pemilihan BPD, Berikut Perolehan Suara Calon Headline Kotamobagu
Panitia Pemilihan Anggota BPD Moyag melakukan pengukuran suhu tubuh kepada masyarakat sebelum menggunakan hak pilih.

ZONA KOTAMOBAGU – Panitia pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, sukses melaksanakan pemilihan anggota BPD periode 2021-2027, secara langsung dan demokratis, Senin (1/3).

Pelaksanaan pemilihan anggota BPD itu, digelar di Balai Pelatihan Masyarakat (BPM) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat.

Pantauan media ini, sebelum masuk ruangan masyarakat yang datang memilih langsung diarahkan panitia ke tempat mencuci tangan dan dilakukan pengukuran suhu tubuh. Setelah itu, masyarakat memberikan surat undangan kepada panitia sambil menunggu giliran untuk menyalurkan hak suara.

Terapkan Prokes, Desa Moyag Sukses Gelar Pemilihan BPD, Berikut Perolehan Suara Calon Headline Kotamobagu
Masyarakat menyalurkan hak pilinya di bilik suara yang disiapkan panitia.

Ketua panitia, Zulkifli Pontoh mengatakan, proses pemilihan calon anggota BPD Moyag dilaksanakan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. “Atas nama panitia kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya sehingga pelaksanaan pemilihan anggota BPD masa bakti 2021-2027 dapat berjalan lancar dan sukses dengan protokol pencegahan Covid-19. Kami juga mengucapkan banyak selamat atas terpilihnya perwakilan anggota BPD ditiap dusun serta perwakilan perempuan,” ucap Zulkifli.

Sementara itu, Kepala Desa (Sangadi) Moyag, Rusmin Mamonto, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada panitia pemilihan anggota BPD Moyag yang telah bekerja keras dan melaksanakan tugas dengan baik sejak dari tahapan pendaftaran sampai pada pemilihan. “Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga seluruh tahapan hingga proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan sukses dengan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Rusmin.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para calon anggota BPD yang terpilih di masing-masing wilayah. “Banyak selamat kepada para calon yang terpilih. Mari kita bekerja sama membangun desa menjadi lebih baik, sebagaimana fungsi BPD dalam hal pengawasan kinerja pemerintah desa. Terima kasih juga kepada seluruh warga masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan calon anggota BPD periode 2021-2027,” ujarnya.

Adapun jumlah calon yang mengikuti pemilihan anggota BPD Moyag sebanyak 20 orang. Masing-masing; 16 laki-laki dan 4 perempuan. Untuk keterwakilan wilayah/dusun, sebanyak 8 orang dan 1 orang perwakilan perempuan. (gufran)

Berikut Perolehan Suara Calon Ditiap Dusun dan Keterwakilan Perempuan:

Dusun I : Tidak ada calon

Dusun II: Buhari Gumalangit, 30 suara; Drs Ikhdar Gumeleng, 64 suara; Ridwan Golonda, 25 suara.

Dusun III: Drs Ermas Muin, 22 suara; Buhari Mamonto SPdi, 42 suara; Drs Husain Mamonto, 25 suara.

Dusun IV: Rustam Gumeleng, 42 suara; Munardi Kawulusan, 59 suara.

Dusun V: Tidak ada calon

Dusun VI: Akmal Gumorung, 40 suara; Ulung Paputungan, 32 suara; Sudirman Mamonto, 54 suara; Zaman Mamonto, 15 suara; Muhlis Kawulusan, 18 suara.

Dusun VII: Masri Mamonto SIP, 64 suara; Rusli Paputungan, 130 suara.

Dusun VIII: Moh Safei Raupu, 99 suara.

Perwakilan Perempuan: Surti Mamonto, 124 suara; Tety Mamonto, 150 suara; Heslianti Gumalangit, 84 suara; Jesianti Mamangkay, 180 suara.

Sumber: Panitia Pemilihan Calon Anggota BPD Moyag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here