Terdakwa Kasus Pembunuhan di Kotobangon, Divonis 13 tahun Penjara

0
366
Terdakwa Kasus Pembunuhan di Kotobangon, Divonis 13 tahun Penjara Hukum Kotamobagu
Terdakwa diminta berdiri oleh Majelis Hakim saat vonis akan dijatuhkan

ZONA HUKRIM – Setelah menjalani rentetan agenda persidangan, akhirnya sidang dengan agenda putusan, kasus pembunuhan terhadap korban Alm Yohanes Frans oleh terdakwa Livi Mawati, digelar Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Rabu (29/01) sekira pukul 11.00 WITA siang tadi.

Dalam persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Juply S Pansariang SH MH, terdakwa Livi Mawati dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan cara menghilangkan nyawa orang lain, dengan itu terdakwa dijatuhi hukuman 13 tahun penjara.

Vonis yang dijatuhi hakim lebih rendah dari tuntutan JPU sebelumnya yang menuntut terdakwa 14 tahun penjara.

Jaksa Penuntut umum (JPU) Nelson Manahan SH, saat dimintai tanggapan terkait putusan hakim. mengakui cukup puas dengan putusan hakim. “Meski lebih rendah dari dakwaan namun itu sudah cukup,” singkat Nelson.

Diketahui, kasus pembunuhan terhadap alm Yohanes Frans warga Sinindian Lingkungan IV, Kotamobagu ini terjadi pada, Sabtu (10/08) tahun lalu.  Berawal  adanya pesta minuman keras (Miras) oleh korban dan rekan-rekannya di sebuah kamar kos yang terletak di Jalan Siliwangi Kotobangon, sementara sekelompok terdakwa dan pemuda lain tengah menggelar hal yang sama tak jauh dari areal kamar kos tersebut.

Singkat cerita terjadi pertengkaran antara tersangka dengan korban hingga berujung perkelahian. Tersangka yang membawa senjata tajam, menikam korban hingga bersarang di bagian dada dekat leher dan punggung korban hingga tembus ke rongga paru-paru. Korban yang sudah berlumuran darah lantas berlari menyusuri jalan Siliwangi mengarah ke Mapolres Bolmong namun oleng dan jatuh tersungkur hingga akhirnya meregang nyawa.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here