Terdakwa Kasus Perekrutan PNS Bolmong Dituntut Dua Tahun

0
403
Terdakwa Kasus Perekrutan PNS Bolmong Dituntut Dua Tahun Bolmong Hukum
ilustrasi

ZONA HUKRIM – Alisadikin Ishak (45) terdakwa kasus penipuan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bolmong, kembali disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Kamis (13/3) pukul 14.00 Wita.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Aris Bawono Langgeng SH MH, anggota Harianto Mamonto SH dan Christy Anggelina Leatemia SH. mengagendakan sidang tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Nelson Manahan SH selaku JPU dalam tuntutan yang dibacakannya menyatakan, terdakwa Alisadikin Ishak, terbukti secara sah dan meyakinan bersalah melakukan tindak pidana perbuatan curang, sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHPidana. Hingganya terdakwa dituntut 2 tahun penjara.

Usai membacakan tuntutan, Majelis Hakim kemudian menutup sidang dengan menggagendakan sidang pembelaan terdakwa pada Kamis (20/3) pekan depan.

Diketahui, kasus ini mencuat setelah adanya laporan Santi Arfa warga Manado yang merasa ditipu terdakwa Ali Sadikin, terkait perekrutan PNS tahun 2013 lalu. Santi mengaku memberikan uang 20 juta kepada terdakwa untuk diloloskan sebagai PNS, namun karena dirinya mulai menduga ada unsur penipuan, Zanti meminta perjanjian tersebut dibatakan dan meminta uangnya dikembalikan. Upaya tersebut tidak berhasil sebab terdakwa tidak beritikad dan menghindar, hingga zanti pun melapor ke polisi.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here