Terdakwa Pembunuhan Sadis di Mongkonai Minta Keringanan Hukuman

0
257
Terdakwa Pembunuhan Sadis di Mongkonai Minta Keringanan Hukuman Hukum
Suasana sidang pembelaan terdakwa Han

ZONA HUKRIM – Pengadilan Negeri Kotamobagu kembali menggelar sidang kasus pembunuhan sadis dengan terdakwa Hamdan Potabuga (32), Senin (19/10) pukul 11.00 Wita. Sidang siang itu mengagendakan pembacaan pembelaan terdakwa.

Baca juga:

Sadis! Warga Mongkonai Ini Tebas dan Tenteng Kepala Korban

Gelar Rekonstruksi, Tersangka Pembunuhan Sadis di Mongkonai Menangis

Terdakwa Pembunuhan Sadis di Mongkonai Dituntut Seumur Hidup

Di hadapan Ketua Majelis Hakim, Nova Loura Sasube, terdakwa melalui penasehat hukum terdakwa, DM Lahundutan, membacakan pembelaannya yang meminta keringanan hukuman.

“Dengan rendah hati memohon kiranya Ketua dan anggota majelis hakim yang mulia memberikan putusan sebagai berikut; Kesatu, menolak tuntutan jaksa penuntut umum; Kedua, meringankan hukuman kepada terdakwa Hamdan Potabuga,” kata Lahundituan,

Masih dalam pembacaan pembelaan, Lahunditan juga menguraikan bahwa hal-hal yang meringankan terdakwa yakni belum pernah dihukum dalam perkara apapun. Terdakwa juga bersikap sopan santun dalam persidangan, dan terdakwa mempunyai tanggung jawab kepada istri dan anak-anaknya.

Usai mendengarkan pembelaan, kepada Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum Bambang Heru menyatakan akan menanggapi pembelan terdakwa. “Kami akan menangapi secara tertulis,” kata Bambang.

Sidang pun kemudian ditutup majelis hakim dengan mengagendakan sidang mendengarkan tanggapan jaksa pada Senin (02/11).

Reporter: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here