Terminal Bayangan Masih Marak, Adati: Kami Akan Tindak Tegas

0
228
Terminal Bayangan Masih Marak, Adati: Kami Akan Tindak Tegas Kotamobagu
Agung Adati, ST. MSi

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kota Kotamobagu tampak perlu lebih serius menuntaskan persoalan maraknya terminal bayangan khususnya di depan Bundaran Paris. Pasalnya, deretan kendaraan berjam-jam terparkir di bibir jalan itu, tak jarang menjadi biang macet.

Pantauan zonabmr.com, Selasa (05/01) tadi, arus kendaraan yang melintas di pusat kota tersebut, terlihat makin padat dengan adanya terminal liar itu. Bahkan, banyak di antara warga mengaku risih saat turun dari bentor, langsung disambut ajakan untuk naik ke mobil mereka.

“Kadang ketika saya baru turun dari bentor di depan Toko Ramayana, langsung ditarik sopir ke dalam mobil. Padahal, saya bukan mau pergi berangkat ke Dumoga,” ujar salah satu warga Kotobangon.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kota Kotamobagu, Agung Adati, mengaku pihaknya selama ini terus melakukan penertiban rutin di lokasi tersebut. Namun terkadang, travel mencuri kesempatan saat petugas tidak mengawasi.

Lanjutnya, untuk Tahun 2016 ini, memang pihaknya memfokuskan untuk melakukan penertiban angkutan kota, “Dalam waktu dekat ini kami akan mengambil tindakan bagi para sopir angkot yang tidak mematuhi aturan. Kalau memang ada yang kami dapat, maka kami akan mengambil tindakan tegas, salah satunya mencabut izin angkutannya,” tegas Adati.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here