Tersangka Pencurian Diringkus Saat Beraksi di Mocil

0
397
Tersangka Pencurian Diringkus Saat Beraksi di Mocil Hukum
Ilustrasi

ZONA HUKRIM – SD alias Sten (24), pelaku pencurian barang elektronik milik warga Motoboi Kecil (Mocil), Kecamatan Kotamobagu Barat, berhasil diamankan aparat kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotamobagu, saat tengah menjalankan aksinya, Rabu (12/10) sekitar pukul 04.30 Wita dini hari tadi.

Hal ini dikatakan Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Efendi Tubagus, saat dikonfirmasi zonabmr.com siang tadi. Kata dia, tersangka tertangkap saat menjalankan aksinya mencuri laptop dan telepon genggam milik warga. “Sten, tertangkap saat sedang melangsungkan aksi pencuriannya. Dalam penangkapan ini warga juga setempat ikut membantu aparat kepolisian melakukan pengejaran saat pelaku berusaha melarikan diri,” kata Efendi.

Efendi menambahkan, tersangka saat ini telah diamankan di Polsek Kotamobagu untuk menjalankan pemeriksaan lebih lanjut. “Akibat perbuatanya, Sten terancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara,” jelas Efendi.

Lanjut Efendi, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus ini, apakah ada keterkaitan tersangka Sten dengan 2 kasus pencurian Komputer, TV dan Laptop serta HP di Kelurahan Mogolaing dan Motoboi Kecil beberapa hari yang lalu.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here