Tersangka Pengedar Narkoba Tertembak di Gogagoman

0
517

Tersangka Pengedar Narkoba Tertembak di Gogagoman Headline Hukum

ZONA HUKRIM – Satuan Narkoba Polres Bolmong berhasil meringkus salah satu tersangka pengedar Narkoba di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (18/2) sekitar pukul 20.00 Wita.

Kasat Narkoba Polres Bolmong, AKP Pradipta Putra Pratama mengatakan, tersangka berinisial CP dan dibekuk aparat bersamaan dengan barang bukti satu paket sabu dan uang tunai senilai Rp.1 juta yang diduga hasil transaksi.

”Tersangka sejak tahun 2013 memang sudah menjadi target operasi kami. Sebelumnya tahun 2009 silam, tersangka ini pernah diringkus tim satuan Narkoba Polda Sulut dengan kasus yang sama,” kata Pradipta.

Sebelumnya kata Pradipta, pihaknya bergerak setelah menerima informasi adanya transaksi Narkoba di Wilayah Kotamobagu. Pihaknya kemudian langsung melakukan penyisiran hingga ke Kelurahan Gogagoman tepatnya di Lorong Katulidan, yang rencananya akan dijadikan tempat transaksi barang haram tersebut.

“Pada saat penangkapan sempat terjadi adu mulut antara aparat kepolisian dan tersangka. Tersangka pun dalam kondisi mabuk hingga saat digeledah sempat melakukan perlawanan,” katanya.

Bahkan, tambah Pradipta, salah satu dari anggota polisi jatuh akibat didorong tersangka. Saat itu juga anggota tersebut spontan langsung menarik platuk senjata api miliknya. “Hal itu mengakibatkan tersangka tertembak di bagian perutnya,” terang Pradipta.

Dirinya juga mengungkapkan, anggota yang ikut dalam penggrebekan tersebut, semuanya sudah dimintai keterangan pihak Propam Polda Sulut.

Sementara itu, Dolfie Paat yang merupakan kakak tersangka saat dikonfirmasi membenarkan kalau adiknya mengalami luka tembak di bagian perut. “Saya sayangkan sikap dari oknum anggota Polres yang tidak mengedepankan etika dan menunjukan arogansi. Kalau memang dia melarikan diri kenapa ditembak di perut,” ujar Dolfie mempertanyakan.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here