Tersinggung Lewat Status Facebook, Ancaman Nina Berujung Pidana

0
420
Tersinggung Lewat Status Facebook, Ancaman Nina Berujung Pidana Hukum
Ilustrasi

ZONA HUKRIM – Terdakwa kasus pengancaman, Risnawati Mooliango alias Nina (45), warga Buko Utara, Kecamatan Pinogaluman, Bolmong Utara (Bolmut), akhirnya dijatuhi vonis satu bulan pidana penjara dalam agenda persidangan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Senin (23/6) pukul 15.00 Wita sore tadi.

Terdakwa Nina dijatuhi vonis oleh Majelis Hakim yang diketuai I Made Budi Watsara SH, lantaran terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagai mana diatur dalam pasal 335 ayat (1) ke 1 KUHPidana.

Vonis majelis hakim lebih rendah dari tuntun Jaksa Sumarni Larape SH, yang sebelumnya menuntut terdakwa dua bulan penjara.

Kasus ini sendiri, bermula hanya lantaran status facebook korban yakni Dewi Ratuanik yang entah apa sebapnya membuat terdakwa Nina tersinggung. Rasa ketersinggungan tersebut lantas membuat terdakwa nekat menuju rumah korban seraya mengacungkan pisau dan mengancam akan membunuh korban. Akibat perbuatan terdakwa itu, korban merasa takut dan terancam jiwannya. Kasus inipun berlanjut ke polisi.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here