Terus Berprestasi, Pemkot Raih Penghargaan KPPD 2016

0
339

Terus Berprestasi, Pemkot Raih Penghargaan KPPD 2016 Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sistem penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat pengakuan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD) terbaik tahun 2016. Hal itu sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100-53 Tahun 2018 tentang peringkat dan status kinerja enyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2016 pada acara Hari Otonomi Daerah ke-XXII yang di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (25/4).

Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae, mengaku sangat bersyukur atas pencapaian prestasi tersebut. “Tentunya rasa bangga dan syukur atas keberhasilan ini. Kota Kotamobagu adalah daerah yang masih berusia muda dibandingkan daerah lainnya, tapi mampu bersaing di berbagai tingkatan baik di provinsi maupun pusat,” kata Adnan.

Ia mengaku, berbagai prestasi yang di raih Pemkot merupakan bukti kerja sama dan kerja keras semua pihak, termasuk dukungan dari pihak legislatif serta masyarakat. “Atas nama pribadi dan pekerintah menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat atas dukungan baik motivasi dan doa sehingga kita mendapatkan penghargaan ini,” sebutnya.

Sekadar diketahui, peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah hasil evaluasi dan penilaian oleh pemerintah pusat terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016 yang dilakukan terhadap 523 daerah otonom dengan meliputi 33 Provinsi, 397 kabupaten dan 93 kota se-Indonesia. Dari evaluasi itu, Kota Kotamobagu berada di peringkat 54 nasional kategori kota madya dengan skor sangat tinggi atau berjumlah 3.0271. Capaian nilai itu juga menempatkan Kota Kotamobagu sebagai satu-satunya daerah di Sulut yang meraih atribut bintang. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here