Tiga Aleg Dari Partai Hanura Boltim Terancam PAW

0
617
Tiga Aleg Dari Partai Hanura Boltim Terancam PAW Boltim
I Komang Agustria

ZONA BOLTIM – Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Hanura Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (8/11), menetapkan Hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang dilaksanakan di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) adalah Ilegal.

“Dalam rapat tersebut, Ketua DPC (Boltim) Candra Modeong adalah Ketua yang sah sebagai Mandataris Muscab I-2011,” tegas Wakil Ketua DPD Hanura Sulut, I Komang Agustria.

Menurutnya, Apa yang dilakukan oleh oknum-oknum di Boltim tidak memenuhi unsur dan melanggar konstitusi partai. “Itu kegiatan inkonstitusional,” kata Komang yang juga Kordapil Partai Hanura Bolmong Raya.

Sebelumnya Ketua DPP Hanura Bidang Organisasi Djafar Badjeber menerangkan, setiap acara Muscablub harus ada izin tertulis dari DPP. Jika tidak, maka itu dianggap sebagai pelanggaran. “Yang melakukan tindakan inkonstutusional akan kita berikan sanksi, Termasuk anggota dewan. Sanksi berupa peringatan dulu atau pun tindakan organisasi lainnya, seperti Pemecatan,” ujar Djafar Selasa (4/11) saat di hubungi zonabmr.com

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Hanura Boltim, Pdt Stanly Pangulimang mengatakan bahwa Ketua DPC tidak bisa digulingkan hanya dengan rapat konkow-kongkow. Karena, untuk membatalkan hasil Muscab I-2011 harus berdasar pada AD/ART partai serta PO NO.A/203/DPP-HANURA/IX/2014 TGL 30 SEP 2014 Tentang REPOSISI KEPENGURUSAN DAN MUSCABLUB. “Saya hadir di rapat DPD mewakili Ketua DPC, Hasilnya Muscablub Boltim kemarin adalah Ilegal,” ujarnya

Dirinya menambahkan, Tiga anggota DPRD yang terlibat dalam Muscablub, bisa dikeluarkan sangsi. “Nanti saya usulkan di rapat DPC untuk mengeluarkan sangsi lebih berat tidak hanya surat peringatan saja,” tegas Wakil Ketua DPC Hanura Boltim.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here