Massinae: Tiga ASN Pemkot Dipastikan Tak Terima TPP

0
199

Massinae: Tiga ASN Pemkot Dipastikan Tak Terima TPP Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terkait dugaan penyalahgunaan kewenangan oleh tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan segera dirampungkan.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu Adnan Massinae, mengatakan saat ini majelis kode etik telah merampungkan BAP serta mengumpulkan bukti dan keterangan sejumlah saksi terkait prilaku indisipliner ASN tersebut.

“Iya, kita telah melakukan sidang. Ke depan masih akan dilakukan lagi. Saat ini sedang menambahkan keterangan-keterangan dalam BAP,” kata Massinae saat dikonfirmasi zonabmr.com, Jumat (10/6) pagi tadi.

Ketiga ASN tersebut lanjut Massinae, dipastikan akan dikenakan sanksi salah satunya pemotongan Tunjangan Pendapatan Pegawai (TPP), “Selain itu ada sanksi lainnya. Kita akan melihat sejauh mana tindakan indisipliner dari ketiganya. Lalu, kita akan terapkan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Massinae

Ditambahkannya, bagi ASN yang bertugas di lingkup Pemerintah Kotamobagu diharapkan dapat bekerja sesuai dengan tugas dan pokok fungsi. Tim Pembinaan ASN Kotamobagu (Binaskot) akan terus melakukan pengawasan baik itu secara terbuka maupun tertutup.

“Perilaku indisipliner ASN terus kami pantau, jika ada ASN yang melangar akan dipangil oleh majelis kode etik. Jika terbukti kami akan menerapkan sanksi tegas hingga pemecatan. Kita akan mengejar ASN yang memiliki kompetensi dan kinerja. Dari pada banyak dan hanya menjadi beban daerah,” ujarnya.

Sekadar diketahui, ketiga ASN tersebut melakukan pelanggaran sidik jari absensi. Sebagaimana untuk absen sidik jari mereka meminta dilakukan oleh dua tenaga kontrak setiap harinya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here