Tiga Koperasi Dapat Hadiah 37,5 juta

0
324
Tiga Koperasi Dapat Hadiah 37,5 juta Kotamobagu
Foto bersama walikota, Kepala Disperindagkop dan perwakilan tiga koperasi usai menerima hadiah secara simbolis.

ZONA KOTAMOBAGU – Tiga koperasi terbaik di Kota Kotamobagu yang menjadi pemenang lomba dalam rangka Hari Koperasi ke-71, mendapat hadiah berupa uang tunai sebesar Rp37,5 juta. Serah terima hadiah tersebut dilakukan usai apel korpri di Lapangan Boki Hotinimbang, Selasa (17/7), oleh Walikota Tatong Bara kepada perwakilan dari tiga koperasi tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, menjelaskan tiga koperasi yang mendapat hadiah tersebut adalah Koperasi Sepakat, Yuda Amerta dan Sinar Mas. “Untuk juara I mendapat hadiah lima belas juta, juara II dua belas juta lima ratus dan juara III sepuluh juta. Kemudian yang mendapat juara I nantinya akan menjadi wakil Kota Kotamobagu pada lomba koperasi tingkat provinsi tahun depan,” jelasnya.

Lanjutnya, ketiga koperasi yang ditetapkan sebagai pemenang atau yang terbaik itu sebelumnya telah melalui tahapan penilaian pada Bulan Maret, April dan Mei lalu. “Ada beberapa kriteria penilaiannya, diantaranya soal administrasi, rutinitas melaksanakan RAT (Rapat Akhir Tahunan) dan sebagainya. Penilaian ini rutin kita laksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Disisi lain, ia mendorong 80 koperasi aktiv di Kota Kotamobagu untuk terus memperbaiki sistem pengelolaan. “Semua harus berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Sebab koperasi ini menjadi salah satu penggerak roda ekonomi masyarakat,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here