Tiga Pelaku Bullying Diamankan Polres Kotamobagu

0
141
Tiga Pelaku Bullying Diamankan Polres Kotamobagu Headline Hukum
Tiga terduga pelaku diamankan Tim Resmob Polres Kotamobagu.

ZONA HUKUM – Dunia maya dihebohkan dengan video bullying yang terjadi di Kota Kotamobagu. Dalam video berdurasi 30 detik, korban diketahui berinisial HM (17) dianiaya tiga remaja dengan cara menarik korban dari atas motor hingga tersungkur ke jalan.

Video viral di media sosial itu, sontak mendapat respon dari anggota DPR RI, Hillary Brigita Lasut. Menurut Hillary, apapun alasannya perundungan atau bullying yang sudah merendahkan harkat dan martabat manusia apalagi disertai dengan kekerasan tidak dibenarkan.

Polres Kotamobagu yang menerima laporan Senin (1/3), langsung bergerak dan mengamankan tiga remaja diduga pelaku bullying.

Berdasarkan keterangan korban, yang merupakan warga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, saat melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polres Kotamobagu, bahwa kejadian tersebut terjadi pada Senin 1 Maret 2021 sekira pukul 15.00 Wita di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Pelapor (Ibu Korban) mengetahui kejadian tersebut bermula Korban memberitahukan dan memperlihatkan kepada pelapor melalui hand phone milik Korban, video yang sempat Viral di media sosial WhatsApp tentang Kekerasan/Penganiayaan yang dilakukan oleh terlapor, T bersama dua temannya terhadap Korban.

Setelah melihat Video tersebut orang tua (Ibu Korban) keberatan dan langsung melaporkan Kasus tersebut ke SPKT Polres Kotamobagu.

“Saat ini Kasus tersebut sudah dalam tahap penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Kotamobagu. Kemudian terhadap para terduga pelaku telah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujar Kasubbag Humas Polres Kotamobagu, AKP Rusdin Zima. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here